SDN 007 Samarinda Ulu Nonton Bareng Film Bertema Pendidikan Karakter

Sekolah Dasar Negeri (SDN) 007 Samarinda Ulu melaksanakan nonton bareng (nobar) film bertema pendidikan, Sabtu (18/03/2023).

Film berjudul “Jo Sahabat Sejati” tersebut diputar di bioskop CGV Plaza Mulia Samarinda.

Kepala SDN 007 Samarinda Ulu, Sri Mulyati MPd menerangkan, kegiatan ini dilatari edaran dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan telah direkomendasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Samarinda.

“Sifatnya sukarela, namun Alhamdulillah anak-anak dan orang tua murid antusias bersama dukungan dari Paguyuban Komite. Film ini sangat bagus ditonton, sebab mengandung nilai moral yang baik dalam penguatan pendidikan karakter anak,” ungkap Bu Sri – sapaannya.

Film Jo Sahabat Sejati menceritakan tentang seekor kuda bernama Jo yang dipelihara oleh Arif yang berprofesi sebagai seorang guru di sekolah.

Arif dan adiknya, Lisa sangat menyayangi Jo. Begitupun dengan para siswa-siswi Arif, yakn Genta, Cinta dan Danar.

Nilai-nilai persahabatan yang tulus antara manusia dan hewan ini disajikan dalam film berdurasi 106 menit tersebut.

Ketua Komite SDN 007 Samarinda Ulu, Surya Yoga Wibawa mendukung kegiatan nobar ini, karena tidak hanya dari aspek hiburan, tapi juga media pendidikan karakter bagi peserta didik.

Apalagi film ini mengajarkan nilai kasih sayang dalam persahabatan sejati antara manusia dengan hewan.

“Ada pendidikan karakter dan nilai moral yang diajarkan. Diharapkan anak-anak setelah menonton film ini bisa semakin saling menyayangi dan tolong menolong,” tuturnya. (Media Partner)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *