Semangat Belajar dan Beribadah di Pesantren Ramadhan SDN 007 Samarinda Ulu

SD Negeri 007 Samarinda Ulu melaksanakan Pesantren Ramadhan selama satu minggu untuk siswa-siswi kelas 3, 4, dan 5.

Acara pembukaan digelar Kamis 30 Maret 2023 di ruang perpustakaan sekolah.

Kepala Sekolah Ibu Sri Mulyati MPd menjelaskan acara ini digawangi oleh guru-guru mata pelajaran Agama Islam dan ustadz ustadzah Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Nurul Ilmi SDN 007 Samarinda Ulu.

Kegiatan diisi dengan sholat Dhuha bersama, pembelajaran tentang cara membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar, amalan-amalan puasa dan lainnya.

“Alhamdulillah, saya sangat senang melihat semangat rekan-rekan guru, ustadz dan ustadzah, serta para siswa dalam pesantren Ramadhan. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi kita semua,” ujar Bu Sri.

Tak ketinggalan, Wakil Kepala Sekolah, Bapak Asfiannur turut memberikan sambutan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada guru-guru mata pelajaran Agama Islam dan ustadz-ustadzah TPA Nurul Ilmi yang telah menginisiasi kegiatan pesantren Ramadhan ini. Semoga kegiatan ini dapat memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang agama Islam bagi siswa-siswa kita,” ujarnya.

Harapan senada juga disampaikan guru-guru mata pelajaran Agama Islam yakni Ibu Hj. Siti Aisyah, Ibu Salasiah, dan Ibu Maria Ulfah.

“Kegiatan pesantren Ramadhan ini adalah momen yang tepat bagi kita untuk memperdalam pemahaman tentang agama Islam. Mari kita manfaatkan waktu yang ada dengan sebaik-baiknya,” ungkap Ibu Hj. Siti Aisyah.

“Sholat Dhuha bersama ini sangat bermakna bagi kita semua. Dalam keheningan, kita dapat merenungkan kebesaran Allah dan merenungi segala nikmat yang telah diberikan-Nya kepada kita,” timpal salah satu ustadzah TPA Nurul Ilmi.

Semoga kegiatan pesantren Ramadhan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi kita semua dan menjadi amal jariyah yang mengalir selama-lamanya. Aamiin. (Media Partner)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *