Rangkaian Kegiatan HUT ke-79 RI di SDN 007 Samarinda Ulu: Menjunjung Tinggi Semangat Literasi dan Kebersamaan

Dalam rangka memperingati HUT ke-79 Republik Indonesia, SDN 007 Samarinda Ulu mengadakan serangkaian kegiatan yang penuh dengan semangat literasi dan kebersamaan.

Acara yang berlangsung selama beberapa hari ini diisi dengan berbagai lomba bernuansa literasi, seperti lomba baca teks Proklamasi, pembacaan UUD 1945, pembacaan visi sekolah, pelafalan Pancasila, serta menyanyikan lagu-lagu nasional.

Kepala SDN 007 Samarinda Ulu, Dr. Sri Mulyati, M.Pd, mengungkapkan bahwa kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh para siswa, tetapi juga melibatkan guru dan paguyuban kelas.

“Untuk para guru dan paguyuban, kami mengadakan lomba fashion show dengan tema kebhinekaan serta lomba menghias tumpeng yang diikuti oleh perwakilan setiap kelas,” ujar Bu Sri.

Rangkaian kegiatan ini ditutup dengan acara Jumat Imtaq, yang diisi dengan tausyiah oleh Ustadz Muhammad Ilmi, S.Pd, serta pemberian santunan kepada 40 anak yatim piatu yang merupakan siswa-siswi SDN 007 Samarinda Ulu.

“Semoga melalui peringatan HUT RI ini, kita semua semakin menjaga persatuan dan memiliki kepedulian terhadap sesama, terutama kepada anak-anak yang membutuhkan,” tambahnya.

Beliau juga berharap kegiatan ini dapat memberikan motivasi kepada masyarakat akan pentingnya berbagi dengan anak-anak yang kurang beruntung, sekaligus menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan kebersamaan di kalangan siswa dan seluruh warga sekolah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *